Desa Bukit Jaya Mengikuti Pelatihan Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani Guna Cegah Stunting - DESA BUKIT JAYA

Kepala Desa Bukit Jaya beserta Sekertaris Desa, Bidan Desa, Guru Paud, PKK, Kader Posyandu, Bumdes, BPD kegiatan pelatihan peningkatan Ketahanan Pangan Nabati dan Hewani guna pencegahan Stunting dan pembangunan BUMDes untuk pemeliharaan ekonomi Desa.

Kegiatan pelatihan ini sendiri berlangsung di Desa Bukit Jaya pada Kamis 16 November 2023 selama 3 hari menggunakan Dana Desa tahun anggaran 2023,yang di ikuti oleh 20 peserta,” kata Kepala Desa Bukit Jaya Juhari, AMa Pd melalui sekertaris Desa Sendi Astuti pada Figurnews.com , Minggu (19 /11/2023).

Lebih lanjut Sendi mengatakan, adapun selaku Narasumber dari pelatihan ini terdiri dari, Kepala Dinas PMD Kabupaten Musi Banyuasin, Bidang Pemberdayaan Masyarakat dan Pendayagunaan SDA-TTG, Bidang Pembangunan Ekonomi Desa, Kecamatan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura dan Perternakan, DPPKB, Dinas Ketahanan Pangan, dinas Perikanan, Dinas Perkebunan, dan KPAD. Selain itu juga dari Polres Muba dan Inspektorat.

” Dari pelatihan tersebut diharapkan dapat menambah wawasan tentang ketahanan Pangan Nabati dan Hewani guna pencegahan stunting bagi warga Desa Bukit Jaya, terutama bagi yang ikut menjadi peserta,” jelasnya.

“Bagi peserta yang ikut kegiatan ini kita harapkan bisa melaksanakan, mempraktikkan dan menerapkan ilmu yang didapat kepada masyarakat,” pungkasnya. sumber:(dr)figurnews.com