Kades Bukit Jaya Ikut Sertakan Pemdesnya Dalam Kegiatan Pelatihan Ketahanan Pangan Dalam Rangk - DESA BUKIT JAYA

Dalam rangka pencegahan stunting dan meningkatkan ekonomi desa Kades Bukit Jaya Kecamatan Sungai Lilin Kabupaten Musi Banyuasin ikut sertakan Pemdesnya dalam kegiatan pelatihan ketahanan pangan dalam rangka pencegahan stunting dan pengembangan Bumdes untuk pemulihan ekonomi desa (16/11/23).

Kegiatan berlangsung di Gedung TPA Desa Bukit Jaya yang dihadiri oleh Kepala Desa dan ikut dalam pelatihan Sekdes, KPM, KPMD, Bidan desa, Guru paud, PKK dan kader Posyandu, Bumdes dengan jumlah peserta 20 orang, pelatatihan tersebut merupakan kegiatan untuk pemberdayaan masyarakat yang melalui Dana Desa Tahun 2023.

Tujuan kegiatan untuk meningkatkan motivasi, pengetahuan, pemahaman, keterampilan dan kesadaran masyarakat melalui lembaga kemasyarakatan desa tentang pentingnya ketahanan pangan dan pengembangan Bumdes bagi suatu keluarga dalam pencegahan stunting, terutama bagi para balita-balita yang ada di desa serta untuk peningkatan ekonomi desa.

Stunting bisa dicegah dengan menerapkan pola asuh, pola makan, dan pola kebersihan yang benar, pola makan yang benar dan bergizi untuk anak salah satunya adalah dengan mengonsumsi protein hewani.

Kepala Desa Bukit Jaya Juhari A.Ma.pd. mengatakan, “dengan adanya kegiatan ini bisa meningkatkan angka konsumsi protein hewani bagi balita sebagai upaya penanganan stunting dan juga meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya pencegahan stunting serta untuk meningkatkan ekonomi desa melalui usaha Bumdes”.

“Dengan adanya upaya pencegahan ini Saya sebagai Kepala Desa berharap bisa menurunkan angka prevalensi stunting di Desa ini, dan sesuai dengan standar WHO yakni dibawah angka 20%,” jelas Kades. sumner:(bc)bidikcamera.com